Emang Bener Rauffa Penipu? Ini Kata Aku

Hai readers, sekarang waktunya aku ngasih tau informasi yang lagi trend, yaitu Rauffa Penipu.

Kita tau, zaman sekarang belanja online udah gak susah lagi kayak dulu, banyak banget yang namanya online shop atau yang namanya e-commerce. Sebenernya trend belanja online di Indonesia baru hot-hot nya pas taun 2015 kemaren. Kok aku tau? Ya iyalah, kan pas 2015 yang lalu udah sering belanja pernak-pernik asesoris di Tokopedia.

Emang Bener Rauffa Penipu? Kayaknya Enggak Deh

Gak kerasa, sekarang udah pertengahan tahun 2017, serasa baru kemaren aja aku belanja online di Tokopedia. Tahun demi tahun, makin banyak aja yang jualan online di Internet kayak tokopedia, contohnya bukalapak, sama mataharimall.

Biar kita gak su’udzhon ama orang laen, mendingan kita cek langsung alamat nya Rauffa Apparel itu beneran gak? Ini alamat nya:

Rauffa Penipu

Sejujurnya, aku baru mau nyobain belanja di rauffa, soalnya banyak banget iklan nya di Facebook, tapi katanya rauffa penipu, emang iya? Kalo diliat-liat websitenya sih meyakinkan, kayaknya susah deh ngeliat rauffa itu penipu. Perlu ati-ati aja kalo mau beli apapun secara online. Ya udah, daripada mikirin rauffa penipu apa bukan, mending kita bekalin diri kita sama pengetahuan umum biar enggak ketipu online shop atau penjual nakal di dunia maya. Ini beberapa cara aku biar enggak kena tipu di Internet.

Tips Dari Aku Biar Gak Kena Tipu

1. Mending Liat Dulu Alamat nya, Bener Gak?

Nah, ini penting lho, kalo kita belanja di tokopedia atau bukalapak sih enak, kalo batal beli, bisa langsung dicairin pengembalian uang. Gimana kalo belanja di website rauffa.com? Nah, tips pertama aku sih, mending liat dulu alamatnya, pas aku cek di web nya sih, rauffa nyantumin alamat di Kota Tasikmalaya, coba aja pasti-in, beneran kagak. Kalo beneran ada kantor sama toko nya, masa iya sih nipu?

2. Jangan Gampang Percaya Harga Murah

Aku juga suka harga murah, tapi kalo itu keliatan mencurigakan, mendingan jangan deh, soalnya kita kan gak ketemuan langsung sama penjualnya, kalo ada apa-apa bakalan susah entarnya. Contoh, ada yang jual iPhone 5 terbaru dan masih gres, harga 1jt, masa iya sih iPhone 5 terbaru dan gres harganya 1jt. Curiga kan?

3. Simpen Bukti Transfer

Awas loh, kalo abis transfer, bukti transfernya disimpen terus difoto, soalnya kalo kita langsung buang gitu aja, nanti pas mau komplen ribet.

Akhir Kata..

Akhir kata dari aku, mendingan kita dateng langsung ke distro buat belanja-belanja pakaian. Soal rauffa penipu, mendingan pasti-in, alamat sama nomer telpon yang dicantumin di website nya, beneran ada gak distro nya, beneran aktif gak kantornya, atau abal-abal doang?! Pasti-in.

Makasih ya udah mau baca tulisan Vanny, see you next post.. 🙂

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s